Apa Sih Harbolnas itu ? Beneran Nih Diskonnya ?

Harbolnas adalah kependekan dari HARi Belanja OnLine NASional dimana beberapa e-commerce yang ada di Indonesia berkolaborasi dengan berbagai kemitraan terkait untuk mengadakan acara promo diskon besar - besaran.  Harbolnas telah menjadi event rutin tahunan sejak pertama kali diselenggarakannya tahun 2012. Promo ini diadakan tiap tanggal 12 Desember.

Harbolnas berhasil menyedot perhatian masyarakat sejak pertama kali diadakannya event ini pada DEsember 2012. Utamanya mereka yang senang sekali belanja daring (online). Jenis produk yang dijual dalam Harbolnas pun sangat beragam, mulai dari fashion, gadget, elektronik hingga kamar hotel dan travel agency, atau dengan kata lain, lengkap.

Ditahun 2012 event Harbolnas hanya diikuti oleh 20-an situs belanja online. Namun jumlah itu terus bertambah ditahun berikutnya hingga 200-an situs belanja online yang berpartisipasi dalam Harbolnas. Semua saling berlomba memberikan penawaran fantastis untuk menarik calon pembeli. 

Namun demikian, jangan kemudian menjadi gelap mata ketika tiba saatnya Harbolnas dimulai. Pelajari dulu secara detail ketika kawan akan membeli. Apakah betul diskon memang asli ataukah hanya trik pemasaran saja. Bayangkan, diskonnya bisa mencapai 80% hingga 98%, gila bukan ? Selain diskon, masih ada bonus dan cashback. Tapi awas, jangan semuanya dibeli hingga harus berhutang dulu untuk mendapatkan target buruan kawan. Kendalikan diri.

Ketika event Harbolnas berlangsung, cermatlah dalam berbelanja. Tidak sedikit pula tercatat beberapa laporan penipuan akan diskon Harbolnas dan kupon Harbolnas palsu. Untuk mendapatkan harga terbaik, sebaiknya kawan cek dulu semua harga di situs berbelanja online yang lainnya sebelum memutuskan untuk membeli.

Baik, demikian ulasan singkat mengenai apa itu Harbolnas. Terima kasih telah mampir dan membaca artikel di blog Contoh Cara Langkah. Tabik !

0 komentar:

Posting Komentar


Top