Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android


Bukan Cuma transaksi bayar listrik saja yang bisa dilakukan secara online, untuk mengecek tagihan listrik pun bisa dilakukan secara online. Entah untuk sekedar mengetahui nominalnya ataupun kalau kita lupa lupa ingat apakah bulan ini sudah bayar atau belum. Caranya sangat mudah, cukup dengan menggunakan aplikasi android. Aplikasinya pun ukurannya tergolong sangat kecil, namun untuk fungsinya sangat maksimal ketika digunakan untuk pengecekan status tagihan listrik sudah dibayar atau belum.


Berikut ini adalah cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum di HP Android.
1. Inilah aplikasi android yang digunakan untuk mengecek tagihan listrik sudah di bayar atau belum. Silahkan download dahulu aplikasinya di play store, atau bisa klik link berikut untuk download : Cek Tagihan di HP.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android


2. Setelah itu buka aplikasi tersebut, tampilannya seperti di bawah ini. Untuk mengetahui status tagihansudah terbayar atau belum silahkan klik cek tagihan PLN. Saya tandai merah.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android


3. Perhatikan pada kolom pencarian. Masukan nomor rekening listrik pada ID Pelanggan serta bulan sesuai dengan data yang ingin di cek.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android



  • ID Pelanggan : masukan nomor rekening yang ingin anda cek.
  • Bulan dan Tahun : Tentukan sesuai bulan dan tahun yang ingin anda cek statusnya.
·  Jika data yang di masukan sudah lengkap, tekan menu Cari.

4. Nah, data yang diinginkan sudah kita dapatkan.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP Android



  • Jika info rekening menunjukan sejumlah nominal, artinya tagihan listrik pada bulan itu belum dilakukan pembayaran. Dan,
  • Jika info rekening menunjukan data blank atau kosong, artinya tagihan listrik sudah lunas atau terbayar.

Cukup mudah bukan ? dengan cara ini anda bisa mengetahui status tagihan listrik sudah dibayar atau belum saat itu juga. Apalagi untuk rumah yang dihuni oleh beberapa orang, aplikasi ini akan sangat membantu. Tidak ada lagi kecele di loket pembayaran listrik Karena tagihan sudah dibayar saudara serumah tanpa adanya koordinasi. Untuk mengoperasikanya pun tidak sulit, ringan dan bisa diinstal pada semua jenis OS Android.

Ada juga cara lain tanpa menggunakan aplikasi android, langsung menggunakan browser hp dan mengakses web resmi PLN untuk mengecek tagihan listrik sudah di bayar atau belum. Silahkan buka disini jika ingin menggunakan web resmi cek tagihan di situs PLN : 
http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php.

Baiklah, sekian panduan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum, semoga membantu para pembaca, dan mudah mudahan gampang dipahami juga. Terimakasih telah berkunjung ke blog Contoh Cara Langkah, salam.


0 komentar:

Posting Komentar


Top