Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pernah suatu hari entah kenapa saya benar-benar lupa password atau kata sandi Instagram saya. Ketika saya coba beberapa kali lagi untuk login dengan ketidak yakinan password yang saya ingat dan hasilnya masih salah, disitu saya merasa makin panik dan jauh dari mengingat kata sandi yang benar. Pengalaman saya ini mungkin saja terjadi pada diri kawan, maka lewat artikel cara mengatasi lupa password Instagram ini, mari kita akses lagi Instagram yang kita lupa passwordnya.

Selain lupa password, cara ini juga berlaku bagi kawan yang sedang mencari cara mengganti password Instagram tapi lupa password lama. Asalkan tidak lupa username atau email yang digunakan untuk daftar Instagram. So yuk, mari kita mulai langkah-langkah mengatasi lupa kata sandi Instagram beserta gambar panduannya.
Cara Mengatasi Lupa Password / Kata Sandi Instagram

1. Petama, kawan buka aplikasi Instagram, lalu langsung saja tekan "Dapatkan bantuan masuk" atau kalau menggunakan bahasa Inggris tekan "Get help Signing in", Perhatikan gambar di bawah ini.
Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
2. Kemudian kawan gunakan user name atau email yang digunakan untuk daftar Instagram dulu. Misal saya pakai email saya. Masukkan email kawan dengan benar.
          Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya                      Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
3. Pilih "Kirim sebuah Email" , atau jika menggunakan bahasa Inggris "Send Login Link".

Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
4. Muncul informasi seperti ini, artinya server Instagram telah mengirimkan link login dan reset password Instagram ke email akun Instagram kawan. Atau "Email Sent".

Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
5. Sekarang kawan beralih ke email, lakukan login email dan cek inbox atau kotak masuk, di situ ada email baru dari Instagram. Tekan email tersebut, saya tandai warna hijau.

      Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya                         Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
6. Ini adalah isi email dari Instagram, silahkan kawan tekan tautan " Reset your Instagram password", saya tandai warna hijau.
Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

7. Setelah "Reset your Instagram password" ditekan maka muncul halaman pembuatan password Instagram yang baru. Buatlah kata sandi baru , lalu ulangi kata sandi baru tersebut di bawahnya. Mungkin di HP kawan muncul "Reset Password", tekan saja kawan.

Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
8. Selesai kawan, sudah bisa masuk Instagram meskipun lupa password lama.
Lupa Password Instagram Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Saya harap melalui panduan mengatasi lupa kata sandi Instagram di atas, kawan berhasil kembali mengakses akun Instagram yang lupa kata sandinya. Tidak perlu cemas lagi kalau kawan tiba-tiba lupa password Instagram, kawan bia menggantinya ketika lupa dengan password yang lama. 

Ok, sampai di sini artikel tentang cara mengatasi lupa password Instagram yang bisa saya bagi di blog saya Contoh Cara Langkah yang sederhana ini. Tentunya semoga bermanfaat dan kalau berkenan mohon bantu share artikel ini dengan menekan tombol share yang ada di akhir artikel. Terima kasih banyak.











0 komentar:

Posting Komentar


Top