Begini Cara Mudah Mendaftar Internet Bank Mandiri di Mesin ATM dan HP secara Online

Lagi santai di rumah, eh tiba-tiba ada telpon dari salah seorang kawan yang meminta tolong sedang membutuhkan transfer uang segera. Mana ATM jauh lagi dari rumah, tapi mau bagaimana lagi. Itulah yang terjadi kalau kawan tidak memilik akun Internet Banking (IB). Dengan IB kawan bisa melakukan transaksi perbankan melalui HP saja. Maka itulah kali ini saya membagikan cara mendaftar Internet Banking Mandiri dalam blog ini beserta aktivasinya.

Apakah harus datang dan menemui CSO bank Mandiri ? jawabnya : tidak. Kawan bisa mengaktifkan Internet Banking Mandiri di mesin ATM  Mandiri. Ada 2 hal dalam langkah cara daftar Internet Banking Mandiri ini, yaitu satu ; mendaftar Internet Banking di mesin ATM itu sendiri dan yang ke-dua adalah melakukan aktivasi lewat HP atau laptop secara online. Mari kita mulai saja.

Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri beserta Aktivasi


Seperti saya katakan sebelumnya, kawan harus pergi ke mesin ATM terdekat dengan membawa serta kartu ATM atau kartu debit Mandiri. Lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM, pilih bahasa indonesia lalu masukkan PIN ATM kawan.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih Transaksi lainnya.
  3. Di dalam menu Transaksi lainnya ini kemudian carilah menu E-Banking lalu pilih Internet banking.
  4. Setelah kawan memilih Internet banking tadi maka kawan akan diminta untuk membuat PIN baru. Pin inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengaktifkan Internet Banking Mandiri. SIlahkan mengulangi memasukkan PIN baru (tadi) sekali lagi lalu pilih benar. Tips saya ; catat PIN ini bila perlu.
  5. Muncul pesan di layar yang isinya bahwa kawan telah berhasil mendaftar Internet Banking Mandiri melalui ATM.
  6. Mesin ATM akan mengeluarkan print out / struk yang berisi informasi mengenai pendaftran Internet Banking Mandiri yang baru saja kawan lakukan.
Sampai sini artinya kawan telah sukses mendaftar Internet Banking Mandiri di ATM dan selanjutnya adalah proses aktivasi dengan membuka web Internet Banking Mandiri melalui browser HP maupun laptop. Begini langkah-langkahnya :
  1. Buka halaman web Internet Banking (IB) Mandiri di sini.
     Cara Mendaftar Internet Banking Mandiri dan Aktivasinya
  2. Pilih atau klik pengguna baru/registrasi ulang.
  3. Lalu kawan akan disuguhi klausul persetujuanh, arahkan saja ke bawah lalu klik Setuju.
  4. Sampailah kawan pada laman untuk mengaktifkan akun IB Mandiri. Isilah Form acces ID dengan memasukkan 16 digit angka yang ada pada kartu debit kawan. Lalu pada Form acces code masukkan PIN yang telah kawan buat tadi di mesin ATM tadi. Jika sudah benar dan lengkap lanjutkan klik Aktifkan.
  5. Muncul halaman baru untuk membuat user ID dan password. Nah, user ID dan password inilah yang nanti akan dipergunakan untuk login ke akun IB Mandiri kawan.
Yes, sekarang kawan sudah bisa mengecek saldo, cek mutasi saldo, transfer, bayar tagihan dan isi ulang pulsa. Semua itu bisa dilakukan kapan pun dan cukup dari HP saja. Jadi begitulah cara mendaftar internet banking mandiri yang bisa saya bagikan di blog Contoh Cara Langkah untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima-kasih banyak.


0 komentar:

Posting Komentar


Top