Cara Mudah Mendownload Foto Atau Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Berbicara mengenai Instagram, tak ayal kita berbicara tentang banyaknya suguhan foto atau video dari akun Instagram yang kita follow. Ada foto meme, video unik, lucu, maupun video yang sedang viral di jagat maya. Terkadang muncul keinginan untuk menyimpan foto atau video tersebut di HP android kita, sekedar untuk koleksi pribadi maupun untuk dibagikan kepada teman nantinya. Tapi bagaimana cara download foto atau video Instagram ?

Ya, sayangnya memang tidak ada fitur download di Instagram. Dengan kata lain tidak bisa disimpan. Tapi tenang, dalam artikel ini akan saya tunjukkan cara simpan foto atau video Instagram tanpa aplikasi apapun. Yang akan saya jadikan panduan kali ini adalah cara download video Instagram, tapi pada dasarnya sama persis caranya, ada gambar panduannya juga kok. Yuk, kita mulai saja.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram di HP Android

1. Pilih video atau foto yang ingin didownload, lalu perhatikan tanda titik 3 yang saya lingkari hijau pada gambar sebelah kanan. Silahkan kawan tekan tombol tersebut.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
2. Bagus kawan, muncul pop up berisi Arsipkan s/d Bagikan di WhatsApp. Pilih Salin URL seperti yang saya tandai hijau pada gambar sebelah kiri. Maka kemudian muncul pop up seperti pada gambar sebelah kanan yang saya tandai panah hijau. Artinya URL video atau foto sudah tercopy di clipboard.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
3. Instagramnya boleh diclose atau minimize. Sekarang kita beralih ke browser HP, saya menggunakan Chrome, browser yang lain ? boleh. ketikkan "instagram downloader". Perhatikan gambar sebelah kiri yang saya tandai panah hijau. Kalau sudah silahkan kawan tekan cari. Setelah itu muncul beberapa pilihan laman, silahkan kawan pilih Download Instagram Video dari www.downloadvideosfrom, saya beri kotak hijau pada gambar sebelah kanan.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
4. Kemudian terbuka halaman Download Instagram Videos. Foto atau Video yang kawan pilih tadi akan segera kita proses agar terdownload.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
5. Kutip atau paste URL yang tadi telah tercopy di clipboard pada step no.2 ke kotak yang saya tunjuk panah hijau pada gambar sebelah kiri. Lalu silahkan kawan lanjutkan dengan tekan Download Video.  Jika tadi yang dipilih adalah foto maka tekan Download Photo.

Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
6. Lalu tunggu hingga tanda Download MP4 seperti yang saya tandai muncul. Artinya video siap didownload. Jika sudah, silahkan tekan Download Video. Kemudian muncul Download Succesfully yang menandakan pengunduhan segera dimulai.
Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi
7. Yess, video sedang dalam proses pengunduhan kawan. Tinggal menunggu saja hingga prosesnya tuntas 100%.
Cara Menyimpan Foto Atau Video Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana ? Siapa bilang video atau foto Instagram tak bisa disimpan di HP ? tuh buktinya, bisa. Tentunya setelah mengikuti panduan cara menyimpan foto atau video Instagram tanpa aplikasi ini dijamin mau download foto atau video apapun dan dari Instagram jadi bisa. Yang bilang katanya tidak bisa, share saja artikel ini supaya sama-sama bisa hehehe.

OK, saya ucapkan terima-kasih banyak telah mampir ke Blog Contoh Cara Langkah dan membaca artikel di sini. Mungkin saja sedang mencari cara simpan video Youtube ? atau cara lihat stalker Instagram ? bisa kok. Silahkan saja. Baik, sampai jumpa lagi kawan.

0 komentar:

Posting Komentar


Top