Cara Mengganti Nomer Telepon Gmail Atau Akun Google

Prosedur untuk ganti nomor telepon gmail bisa dikerjakan melalui laptop maupun HP. Yang terpenting, pastikan bahwa nomor HP yang baru telah aktif supaya dapat menerima sms kode verifikasi dari Google, sehingga rangkaian cara mengganti nomor telepon Gmail ini bisa dituntaskan dengan lancar.

Dalam tutorial mengganti nomor telepon email Gmail kali ini akan saya terapkan melalui browser laptop. Tentu saja saya lengkapi pula dengan gambar dan keterangan. Jadi, pastinya akan sangat mudah untuk diikuti. So, yuk kita masuki langkah-langkahnya.


Ganti Nomor Telepon Gmail Atau Akun Google

  • Silahkan login akun Google atau Gmail kawan. Kalau sudah, lanjut klik menu "Profil" (panah hijau) lalu klik "My Account" atau "Akun Saya" dalam bahasa Indonesia.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Ini adalah halaman "My Account" atau "Akun Saya". Lanjutkan dengan klik "Personal Info & Privacy" atau "Info Pribadi & Privasi", saya lingkari warna hijau.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Langsung saja kawan cari "Phone" di "Your Personal Info", atau "Ponsel", saya lingkari warna hijau. Klik.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Di sini klik saja pada icon pensil untuk menyunting atau edit.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Ya, yang muncul adalah halaman login akun. Kawan masukkan password atau sandi akun Gmail dengan benar lalu klik "Next" atau "Selanjutnya".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Pada halaman ini pilih atau klik "Remove Number" atau "Hapus Nomor".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Langkah penegasan. Lanjutkan dengan klik "Remove Number" atau "Hapus Nomor".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Nomor telah berhasil dihapus dan kita dibawa kembali ke halaman sebelumnya. Lanjutkan dengan meng-klik tautan menu "Add Recovery Phone" atau "Tambahkan Nomor Telepon Pemulihan".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Nah, silahkan kawan ketikkan nomor HP yang baru, lalu klik "Verify" atau "Verifikasi".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Masih tahapan verifikasi, klik "Get Code" atau "Dapatkan Kode". Sebuah pesan singkat akan dikirim oleh Google ke nomor HP kawan.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Kita beralih sejenak dulu ke HP, dalam beberapa detik, HP kawan akan menerima pesan singkat atau SMS dari Google. Pesan tersebut berisi kode verifikasi. Buka pesan tersebut dan perhatikan kodenya (saya zoom in, kode untuk saya 274840).
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Ketikkan kode tersebut dengan benar (angkanya saja), saya lingkari warna hijau. Lalu klik "Verify" atau "Verifikasi".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Berhasil, lalu klik "Continue" atau "Lanjutkan".
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Melalui halaman ini bisa dilihat bahwa nomor yang baru telah berhasil terdaftar atau tercantum, saya tandai panah hijau. Untuk mengecek, klik kembali (lingkaran hijau).
    Cara ganti nomor telepon Gmail
  • Lihat, nomor HP yang baru telah menggantikan nomor HP yang lama.
    Cara ganti nomor telepon Gmail
OK, kawan telah berhasil menuntaskan cara ganti nomor telepon Gmail, atau bisa dikatakan juga bahwa kawan berhasil mengubah nomor telepon pemulihan akun Google. Gimana ? ndak sesulit kedengarannya bukan ?.

Demikianlah cara mengganti nomor telepon email Gmail yang bisa saya sajikan dalam kesempatan kali ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan terima-kasih banyak sudah mampir ke blog ConCaLang.

0 komentar:

Posting Komentar


Top